KOPDAR TAMAN BUNGKUL

 

Adzan maghrib telah selesai berkumandang, hati ini bimbang. Kemana ku kan pergi di akhir pekan ini. Tak lama berselang Pram Patrick pun memberi kabar gembira. “Ada kopdar TPC di Taman Bungkul, kalau mau aku tunggu disana sekarang”, begitulah kurang lebih isi pesan singkat tersebut. Tanpa berpikir panjang kuajak Rizk menemaniku. Spanduk bertuliskan “Sillaturrahmi blogger Surabaya” terpampang jelas di tengah hiruk-pikuk Taman Bungkul. Agak aneh memang pemilihan Taman Bungkul sebagai tempat kopdar.

Pasalnya, muda-mudi tumpah ruah di sana mulai yang hanya sekedar mengisi waktu luang sampai dijadikannya bundaran Taman sebagai tempat bermesraan dan berpelukan. Tak ada rasa canggung sedikitpun ketika banyak orang memperhatikan tingkah mereka. Apakah mereka tidak sadar bahwa di tengah kesenangan mereka ada sebuah sejarah yang tidak boleh kita lupakan begitu saja. Kita mungkin lupa jikalau terdapat Makam seorang penyebar islam yang kondang di masanya kala itu. Kita juga mungkin lupa akan masjid yang berada di tengah makam beliau. Ya, itulah secuil ingatan saya tentang Sunan Bungkul dan taman yang mengelilinginya. Sisi religiusitas yang perlahan mulai pudar di tengah hiruk-pikuk metropolitan. Akhirnya, saling berjabat tangan pun menjadi akhir dari pertemuan saya dengan para “Heroes” kali ini.

3 Responses to KOPDAR TAMAN BUNGKUL

  1. ty says:

    kenapa kamu tulis nama pram yang jelek ,gedut,dan suka eek . aku adiknya pram tolong sampaikan ke pram kalau dia itu sebenarnya dia jelek dan suka memakan orang yang ada di depannya

  2. abdul ghofur says:

    sorry, gak bisa datang, sedang ketiduran sejak sore…

  3. arul says:

    asik yah,kapan2 kopdar lagi :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: